Ketika Rasa Malas Menghancurkanku


Malas…
Kau selalu datang kembali menghampiriku, tak kenal waktu, tak mengenal lelah…
Kini kau terus datang dan datang disaat aku perlu lawanmu yaitu rasa rajin. Saat kau terus datang semua pekerjaanku menjadi tertunda, dan akupun merasakan selalu ada hari esok untuk hal sekecil ini. Terus nenunda dan menunda, esok dan esok.
Padahal ku tahu kau menghancurkan hidupku, tapi kau selalu terus membelenggu didalam kalbu ku. Andai ku bisa mengubahmu hari ini menjadi rajinku, ku yakin semua pekerjaanku tak akan seperti ini.
Oh…malas…pergilah dariku….oh rajin…datanglah padaku, ku ingin sukses seperti banyak sahabatku, meraih mimpi yang jadikan masa depanku yang penuh terang, mengembalikan sebuah kejayaan yang telah lama menghilang saat-saat umurku dulu yang belum matang.
Dewasa…dewasa…dan dewasa…berpkir kearah kemajuan, mengubah paradigma lama yanv kini telah berjalan seiring zaman, menanti masa depan yang penuh harapan agar tak terus ketinggalan zaman.
Berubah…berubah dan berubah…jadilah lebih baik agar tak seperti latar belakang ku…ayo terus maju…datanglah semangat padaku…hilangkan rasa malas itu dari hidupku.

Karya : Susanto

Tinggalkan komentar